Dinilai Negatif Bagi Anak, Tiktok Akhirnya Diblokir - Verbal

Tuesday, July 3, 2018

Dinilai Negatif Bagi Anak, Tiktok Akhirnya Diblokir

Belakangan viral berbagai video dengan platform tik tok. Tik tok merupakan subuah aplikasi pembuat video pendek yang memang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, utamanya adalah anak muda. Walaupun aplikasi pembuat video pendek sebenarnya bukan hanya tik tok saja, namun entah kenapa yang menjadi booming saat ini adalah aplikasi tik tok.

Aplikasi pembuat video dengan durasi singkat ini memang memberikan layanan yang cukup memuaskan bagi penggunanya, pasalnya dengan tanpa skill sama sekalipun para pengguna aplikasi tik tok dapat membuat sebuah video yang bisa dikatakan cukup baik. Apa lagi jika ditambah dengan sedikit skill dan entertainment sudah barang tentu akan menjadi video yang luar biasa dan berpotensi viral.
Pengguna aplikasi pembuat video pendek tik tok ini memang sudah menyebar di berbagai tingkat usia, mulai dari orang dewasa, anak kuliahan, anak sekoah menengah, sampai bahkan anak-anak juga terlihat turut meramaikan hebohnya tik tok di dunia maya dewasa ini.

Pemakaian aplikasi yang tidak dibatasi oleh penyedia layanan,  membuat berbagai konten negative juga ramai menghiasi beranda media social kita. Mulai dari konten pornografi, asusila, pelecehan agama, dan lain- lain.
Karena maraknya video negative beradar yang menggunakan platform tik tok, hal ini membuat kementrian komunikasi dan informasi (KEMKOMINFO) memutuskan untuk memblokir sementara aplikasi pembuat video pendek tersebut. “benar, aplikasi tik tok sudah kami blokir” pemblokiran ini selain dikarenakan banyaknya konten negative pada umunya juga disebabkan oleh banyak konten yang akan berdampak negative bagi anak- anak. Hal ini sebagaimana yang kumi kutip dari laman merdeka.com.

Menurut pantauan kami, tik tok memang sudah tidak bisa di akses, saat di akses tik tok hanya menampilkan halaman pemrosesan (loading) konten.
Walaupun demikian pemblokiran ini hanya bersifat sementara, tik tok akan kembali dapat digunakan, dan diakses di Indonesia mana kala tik tok dengan sungguh-sungguh membersihkan konten-konten negatifnya, hal ini sebagai mana yang terjadi dengan aplikasi bigo live tempo lalu.

_____________
Sumber: 
https://www.merdeka.com/teknologi/kominfo-resmi-blokir-aplikasi-tik-tok.html
https://tekno.kompas.com/read/2018/07/03/18503327/tik-tok-diblokir-di-indonesia-karena-dinilai-negatif-untuk-anak

Posted by: verbal[dot]id
verbal, Updated at: 10:19 AM

0 komentar

Post a Comment

Berikan Komentarmu di Sini, Untuk Beropini, Bertukar Ide dan Sekedar Sharing..

 
UP