WARUNG KHUSUS PEREMPUAN DI KOTA MALANG - Verbal

Sunday, January 21, 2018

WARUNG KHUSUS PEREMPUAN DI KOTA MALANG

warung S Three merupakan warung yang hadir ditengah banyaknya pilihan kuliner mainstream di kota malang. Warung ini menyajikan berbagai makanan lezat yang tidak kalah dengan berbagai kuliner yang berada di kota pendidikan ini. S Three sendiri merupakan kependekan dari Warung Syar’I Serba Sehat. Sesuai namanya, warung ini menghadirkan berbagai makanan yang selain nikmat, juga sehat pastinya. Sebagai warung yang masih baru, warung ini menawarkan konsep yang unik bagi pecinta kuliner di kota Malang, warung S Three dikhususkan untuk para penikmat kuliner yang tidak ingin terganggu oleh kaum Adam saat bersantap kuliner. Ya, warung ini dikhususkan untuk perempuan saja.

Jika kita berkunjung di warung ini, kita akan melihat tulisan di depan warung  yang terlihat jelas “Warung Syar’I Seba Sehat, Ramah Perempuan”, yang seolah ingin memberitahukan bahwa warung ini hadir dengan upaya untuk menghormati, melayani hasrat kuliner dari kaum hawa yang sering kali tidak dapat ditemui di tempat-tempat kuliner lain di kota Malang.
Pak Ma'sum, Salah Satu Pengelolah
S Three hadir berawal dari keresaan pemilik warung yang melihat banyaknya perempuan yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di kota Malang, menurut penuturan salah satu pengelola, jumlah mahasiswi di kota malang mencapai 60 sampai 70 persen, yang banyak diantaranya adalah penikmat kuliner yang ingin merasakan suasana kuliner tanpa adanya laki-laki. (dikutip dari slamet hariadi, kompasiana).
Interior Warung S Three
Keinginan untuk berkuliner tanpa hadirnya kaum Adam tentu bukan tanpa alasan, kaum adam yang saat ini bisa diidentikan dengan aktifitas merokok, yang oleh sebagian orang dianggap sebagai aktifitas yang tidak friendly bagi perempuan, pasalnya asap rokok yang dihasilkan perokok dipandang sebagai asap yang sangat mengganggu. Selain itu, tentu wanita tidak bisa menjadi dirinya sendiri saat menyantap kuliner ketika ada kaum adam yang memperhatikan mereka. Berangkat dari sinilah hadirnya tempat kuliner yang ramah bagi perempuan ini. Namun jangan khawatir, laki-laki juga bisa makan disini, dengan syarat bersama keluarga.

Warung khusus perempuan, S Three (Syar’I Serba Sehat) ini merupakan program BUMM (Badan Usaha Milik Madrasah) BAZNAS kota Malang yang belum lama ini diluncurkan. Program ini ditujukan untuk upaya menciptakan kemandirian ekonomi masyrakat madrasah melalui  kewirausahaan. Sejauh ini program pemberdayaan Madrasah ini baru diluncurkan 5 (lima) unit dari target 50 unit di tahun ini. (republika.co.id).
Suasana warung S Three
Berlokasi di Merjosari, tepatnya di kawasan Pondok Pesantren Al-hikmah Al-Fathimiyah Kota malang, warung Syar’I Serba Sehat ( S Three) memungkinkan untuk dijangkau mahasiswa penikmat kuliner  dari beberapa perguruan tinggi negeri di kota malang, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, ataupun UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.


Bagi kita yang ingin menikmati sajian kuliner ini, kita dapat datang ke kedai makanan warung ramah perempuan ini, mulai pukul 8.00 sampai jam 20.00 WIB. Jangan hawatir dengan menu yang disajikan, kita dapat memilih menu mulai dari nasi kebuli sampai gurame bakar yang has warung syar’I serba sehat. Namun jangan sampai salah memilih, karena menu andalan di warung ini adalah nasi kebuli.
Nasi kebuli yang dikenal sebagai makanan yang berasal dari Negara-negara Arab, atau juga ditemukan di India ternyata juga banyak ditemui di Indonesia. Nasi yang dimasak dengan kaldu daging kambing, susu, minyak samin, dihidangkan bersama daging kambing yang telah digoreng, dengan taburan irisan kurama atau kismis, siap menggoyang lidah kita.
Nasi Kebuli *[hanya sebagai ilustrasi]
Jika kita ingin merasakan masakan khas warung S Three namun memiliki dana yang terbatas, jangan khawatir, aneka sajian warung yang ramah perempuan ini memang bercita rasa premium namun harga yang ditawarkan masih sangat bersahabat bagi mahasiswa yang berbudget pas-pasan. Anda tertarik?
__________
Sumber Gambar: google.com

Posted by: verbaidotid
verbal, Updated at: 11:46 PM

0 komentar

Post a Comment

Berikan Komentarmu di Sini, Untuk Beropini, Bertukar Ide dan Sekedar Sharing..

 
UP