Tuesday, January 2, 2018

8 Destinasi Wisata Murah di Kota Malang, Nomor Delapan Paling Mantap

Sebagai kota destinasi liburan dari beberapa kota disekeliling kota malang, Malang Raya memang banyak menyuguhkan tempat- tempat destinasi wisata yang sangat menarik, mulai dari yang berbayar mahal, sedang sampai wisata yang terbilang geratisan. Eits, memang geratisan, namun tidak murahan. Itupun jika kalian dapat menemukan tempat- tempat wisata geratis tersebut. Ada yang sudah memiliki bayangan? Berikut saya ulas beberapa wisata geratis, tapi memuaskan di kota malang.

Macito

Macito atau Malang city Tour, adalah merupakan bus yang disediakan oleh pemerintah kota Malang untuk para wisatawan menikmati keindahan kota Malang dengan cara naik di atas bus, bagian atas bus merupakan bagian tanpa penutup, sehingga wisatawan dapat lebih leluasa dalam bersua foto dengan berbagai pemandangan kota Malang. Anda dapat menikmati MACITO dengan menunggu bus di pangkalan depan balai Kota Malang pada sekitar jam 9.00 sampai jam 12.00 siang setiap hari, dan pada hari minggu MACITO akan mulai beroprasi pada jam 10.00 siang.

Taman Trunojoyo Malang

Taman Trunojoyo Malang, terletak di jalan Trunojoyo, tepatnya di depan Stasiun Kota Baru Malang. Tempat ini menyajikan banyak keindahan taman, termasuk juga anda dapat menikmati, atau mengamati orang-orang yang sedang lalu-lalang dijalan ini. taman trunojoyo kota malang dapat dikategorikan sebagai taman ramah anak, karena dalam taman ini menyediakan beberapa permainan yang khusus dan aman bagi anak-anak. Jika anda termasuk para penikmat jaringan wifi geratis, maka tepat sekali jika anda mengunjungi destinasi pariwisata geratis ini.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Tempat wisata ini terletak di Jodipan Malang, kampong ini merupakan perkampungan yang disulap menjadi wisata yang sangat indah. Kampong warna-warni Jodipan menjadi wisata yang ngehit dikalangan muda-mudi akhir-akhir ini. anda dapat menikmati keindahan jodipan dengan bersua foto bersama teman-teman anda, pasti akan sangat menyenangkan, karena dinding-dinding rumah telah dihias dengan berbagai gambar yang pasti akan memannjakan mata anda, selain itu terdapat juga jembatan kaca yang dapat anda nikmati jika anda bermain di wisata kampung warna-warni jodipan Malang.

Kampung Tridi (3D)

Tidak berbeda dengan kampong warna-warni jodipan, kampong tridi (3D) merupakan perkampungan yang dihias sedemikian rupa sengga dapat terlihat seperti ilusi optik, dimana gambar akan terlihat, Nampak nyata, apa lagi jika anda dapat memilih enggel yang tepat dalam mengambil foto objek tersebut, gambar akan terlihat nyata. Kampong ini terletak disebelah Wisata Jodipan, sekitar 200 meter sebelah selatan setasiun kota baru. Di sini anda dapat menikmati dinding-dinding dan jalan-jalan yang telah diberi sentuhan seni yang luar biasa.

Taman Slamet Malang

Taman slamet malang terletak di jalan taman slamet, disebelah MOG Malang. Jaraknya yang dekat dari pusat keramaian menjadi menarik jika anda berkunjung kesana, namun tempatnya yang sedikit tersembunyi membuat taman ini dikenal banyak orang sebagai taman tersembunyi, atau “Hidden Paradise”. Anda dapat berjalan kaki dari MOG ke Taman Slamet Malang. Selain menikmati taman, disini anda juga dapat berolahraga di tempat olahraga yang telah disediakan. Taman ini seringkali digunakan komunitas-komunitas untuk berkumpul.

Museum Brawijaya Malang

Museum Brawijaya terletak di jalan ijen kota malang, sebagaimana museum pada umumnya, museum ini juga menyimpan benda-benda bersejarah. Namun jika anda mengunjungi seputaran musium brawijaya pada malam hari, tentu akan terlihat berbeda. Museum brawijaya saat malam terlihat indah, tentu bukan di areal dalam museum, anda dapat menikmati di areal luar museum, ad ataman dan tank yang dapat anda gunakan sebagai latar belakang foto, atau bahkan menjadi objek foto utama. Di parkiran museum saat malam, terdapat berbagai makanan dan tempat lesehan yang nyaman, jika beruntung di sana juga sering kali terdapat penyetelan film dengan layar proyektor, sehingga sangat menarik jika anda gunakan sebagai tujuan destinasi wisata geratis kota malang.

Candi Badut Kota Malang

Wisata peninggalan kerajaan-kerajaan dimasa lalu ini terletak di jalan raya jandi V/D Dusun Karang Besuki Kota Malang. Candi badut dapat digunakan sebagai wisata edukasi untuk mengenal arsitektur maupun pola bangunan, serta sejarahnya sendiri menjadi sangat menarik jika anda mempelajarinya, dan tentu saja jangan sampai merusak atau memindahkan barang barang yang ada diseputaran candi, jika anda mengunjunginya.

Taman Singha Kota Malang

Taman singha terletak di kawasan kelurahan merjosari kota malang, taman ini memiliki areal yang cukup luas, serta taman yang hijau sehingga sangat memanjakan mata. Taman ini juga dilengkapi dengan alat-alat olahraga, sehingga selain refresing anda juga dapat sekalian berolahraga. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan lintasan lari yang cukup panjang, jika anda adalah para penggemar olahragalari, disini adalah tempat yang cocok anda gunakan sebagai destinasi wisata dan olah raga yang rekommended.

Demikianlah wisata-wisata yang terjangkau bagi kesehatan dompet, di kota malang. Akan sangat menarik, dan wajib untuk anda kunjungi sebagai sekedar refresing, membuang penat atau bahkan sampai berwisata sambil belajar sejarah.

________________
Sumber Semua Gambar: google.com

Posted by: verbal[dot]id
verbal, Updated at: 10:06 AM

0 komentar

Post a Comment

Berikan Komentarmu di Sini, Untuk Beropini, Bertukar Ide dan Sekedar Sharing..