6 DESTINASI WISATA KULINER DI KOTA MALANG TERBARU - Verbal

Sunday, January 7, 2018

6 DESTINASI WISATA KULINER DI KOTA MALANG TERBARU

Wisata Kuliner di Kota Malang

Selain terkenal dengan label kota pendidikan, Malang juga sangat tersohor dengan sebutan pusat kuliner. Ya, aneka makanan mulai dari yang berciri tradisional sampai makanan yang kebarat-baratan. Malang menjadi kota yang memiliki daya tarik yang sangat kuat bagi para pedagang makanan, pasalnya kota ini menawarkan konsumen yang relative sangat besar. Banyaknya mahasiswa yang menimbah ilmu di kota Malang, membuat peluang untuk berdagang makanan juga akan semakin tinggi. Logikanya setiap orang pasti akan makan, oleh karena itu wisata kuliner di kota malang menjamur disana-sini.

Berikut ini akan kami sajikan berbagai kuliner yang dapat anda gunakan untuk referensi destinasi berwisata kuliner di Kota Malang, tentunya yang harganya terjangkau bagi para pelancong, atau bagi mereka yang sedang menghemat. Sebagai berikut;

Pos ketan legenda batu (1967-sekarang)

Kuliner satu ini terletak di sebelah barat alun-alun batu, atau tepatnya berada di jl. KH. Agus Salim, Junrejo Kota Batu. Pos ketan dibuka mulai sekitar jam 15.00 sampai jam 03.00, dan akan semakin ramai pengunjung saat malam mulai tiba, atau sekitar jam 22.00.

Pos ketan legenda batu, menyajika menu ketan dengan berbagai toping, mulai dari ketan susu keju, ketan kacang, ketan kicir, ketan campur, ketan keju meses, ketan coklat. Dan tidak hanya itu, menu minuman juga disediakan untuk menemani malam anda menjadi semakin hangat. Terdapat beberapa minuman, seperti kopi, the,, jossua, jahe, STMJ (susu the madu jahe), susu dan minuman lainnya.

Satu porsi makanan ketan ini hanyaberkisar antara Rp.5.000 sampai Rp. 10.000 saja, sehingga sangat ekonomis, anada patut berkunjung ke stand ketan legenda jika datang ke kotamalang.

Bakso President Malang

Bakso atau lebih akrab di telinga orang malang dengan sebutan OSKAB memang terbilang sangat banyak di malang, dengan isian bakso yang khas, bakso malang mamang bisa dibilang sangat berbeda dengan bakso- bakso yang berada di kota-kota lain. Bakso president sendiri memang merupakan icon dari kota malang, hampir setiap orang pasti kenal dengan bakso ini, atau setidaknya pernah dengar dengan brand bakso tersebut.

Bakso President berada di JL. Batanghari 5 kota Malang, yang terletak di sebelah rel kereta api menyediakan dua tempat untuk menikmati kuliner ini, anda bisa makan di dalam atau di luar outlet, jika anda menikmati bakso di luar outlet tentu anda dapat menikmati suasana luar yang tentu lebih adem. Menu bakso president menyediakan berbagai varian menu bakso, sehingga tidak akan cepot bosa jika menikmati bakso tersebut, ada Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Udang dan ditambah dengan pangsit, Bakso Bakar, Bakso Goreng, siomay, ati ampela, tahu, dan dilengkapi dengan lontong, dan mie, dengan harga yang terjangkau memungkinkan siapa saja untuk menikmati bakso president.

Putu Lanang Celaket

Jajanan kali ini menyajikan berbagai jajanan tradisional, mulai dari cenil, lupis, dan tentu saja putu. Harganya sangat terjangkau, karena harga per bijinya hanya Rp.1000 saja. Putu Lanang Celaket terletak di jl. Jaksa Agung Suprapto, merupakan jajanan yang cukup ternama di kota malang. Putu Lanang Celaket mulai buka pada jam 17.30 sampai jam 22.00, sehingga harus buru-buru jika ingin merasakan sensasi putu karena penggemarnya yang terbilang sangat banyak.

Ciwie Mie

Ciwie mie sekilas tidak berbeda dengan mie ayam yang banyak dikenal orang, namun cwie mie memiliki sedikit perbedaan pada penggunaan daging ayam, padaumumnya mie ayam menggunakan daging ayam yang dibumbu sedemikian rupa dalam bumbu kuah, sementara ciwie mie memakai daging ayam yang diiris halus menyerupai abon, dan berkarakter asin, atau gurih.

Anda dapat menemukan ciwie mie di berbagai tempat di malang, namun di kota batu ada ciwie mie yang sangat menarik untuk dicicipi sensasinya, disajikan dengan mangkok mie, ciwie mie satu ini menjadi sangat istimewa disbanding dengan mie- mie yang lainnya. Resto Hot Ciwie mie Malang Letaknya tidak jauh dari pusat kota batu, di sekitar jl. Raya mojorejo no. 99 junrejo kota batu

Mie setan Malang

Saat pertama kali mendengar kata mie setan, mungkin dibenak kita adalah makanan mistis, atau makanan setan, dll. Namun jangan salah dulu, mie sitan merupakan jajanan mie sepertia biasa, namun kata setan disitu digunakan untuk menggambarkan betapa rasa pedasnya akan membuat kita bercucuran keringat. Bagi anda penikmat pedas, anda dapat menikmati sensasi pedasnya mie setan sampai berleve-level tergantung kemampuan anda menahan pedas, namun bagi anda yang tidak menyukai pedas, anda dapat memilih mie setan yang levelnya paling rendah.

Mie setan terletak di jl. Bromo kota malang, sekitar gereja Bromo. Namun sekarang mie setan telah memiliki cabang di berbagai tempat sehingga anda tidak akan kebingungan jika mencarinya, apa lagi terdapat juga berbagai warung yang menyediakan mie setan di kota malang.

Pecel Kawi

Sangat mudah mencari aneka pecel di kota malang, namun ada satu pecel yang sangat terkenal, yaitu pecel kawi. Terletak di jalan kawi atas nomor 43B/46 pecel satu ini memiliki rasa yang khas disbanding dengan pecel yang lainnya. Jika anda mencari sarapan yang nikmat di kota malang, tempat satu ini dapat dijadikan referensi menu makan pagi yang mantap. Dibuka mulai 05.30 – 21.00 jangan sampai ketinggalan, karena harganya yang sangat terjangkau, mulai dari Rp.8.000-an

Baca Juga: Destinasi Wisata Murah di Kota Malang

________________________

Sumber Gambar: www.google.com

Posted by: verbal[dot]id
verbal, Updated at: 5:47 PM

0 komentar

Post a Comment

Berikan Komentarmu di Sini, Untuk Beropini, Bertukar Ide dan Sekedar Sharing..

 
UP