Cara Ampuh Untuk Mengahiri Hubungan Dengan Baik-baik. - Verbal

Thursday, November 15, 2012

Cara Ampuh Untuk Mengahiri Hubungan Dengan Baik-baik.

Remaja adalah masa pencarian jati diri, oleh karena itu banyak remaja melakukan perjalanan percintaan (pacaran) dengan lawan jenis yang sangat panjang. Dalam memilih calon pasangan tentu saja tidak sembarangan, pemilihan dilakukan dengan seksama supaya nanti mendapat kualitas hubungan yang maksimal dan memuaskan. Namun tidak sedikit pasangan yang akhirnya memilih untuk mengahiri hubunganya karena merasa tidak cocok, tidak nyaman, waktunya kurang tepat, bahkan ada juga yang merasa takut (kayak mau dimakan aja J).

Mutusin pacar tanpa nyakitin itu ternyata omong kosong! Ini sudah terbukti dengan banyaknya mantan pasangan yang akhirnya sudah tidak berhubungan lagi seperti tidak sms-an, tidak saling sapa, tidak saling berbicara lagi setelah putus, bahkan tidak jarang hubungan ini berahir dengan sebuah permusuhan.

Itulah kenapa saya memilih judul cara mutusin pacar yang baik dan benar. Faktanya, yang namanya putus cinta tetap saja sakit. Meskipun sedikit, rasa sakit itu tetap akan ada, terutama pada orang yang diputusin. Walaupun begitu, rasa sakit itu bisa kita minimalkan bila vonis putus dilakukan dengan cara yang baik dan benar. Kamu tentu tidak mau hubungan asmara kamu dengan pacar berujung dengan permusuhan dan rasa dendam bukan?.


Mungkin ada sebagian orang merasa kesulitan dalam hal mutusin pacar. Saat  kalian merasa hubungan dengan sang kekasih sudah tidak cocok lagi, namun kalian tidak bisa mengungkapkannya karena takut akan terjadi hal-hal yang tidak kalian inginkan seperti mantan kalian akan mencoba untuk minum racun, murung, tidak bersemangat hidup lagi, dan percobaan bunuh diri lainnya. Saya yakin itu akan menjadi konflik batin yang amat sangat mendalam bagi kalian. Hubungan yang sudah tidak cocok lagi, dan terkesan dipaksakan itu ibarat seperti ketika kita ngomong dengan teman yang lagi bau mulut, kita harus bicara seolah-olah tidak terjadi apa-apa, pada hal kita setengah mati dibuatnya. Pasti ngga’ enak banget kan? ya pokoknya gitu deh rasanya. paham kan ya?

Nah, dibawah ini akan saya uraikan bagaimana cara yang tepat untuk mutusin pacar secara baik dan benar. Berikut beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk mutusin pacar secara baik-baik. Jangan lupa berdo’a dulu sebelum membacanya,,, hehehe.

1.      Cari Waktu Yang Tepat
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan waktu yang bagus untuk memberikan vonis putus pada kekasihmu. Sebenarnya hal ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun kita harus menghargai dia sebagai orang yang pernah mengisi dan memberikan warna untuk kehidupan kita, oleh karena itu carilah waktu yang tepat, dimana kalian bisa ngomong serius tanpa ada gangguan, dan pastikan dia dalam keadaan yang tenang.


2.      Jangan Menggunakan Kata Yang Tidak Pantas
Saat memberikan vonis jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar, supaya dia tidak terpancing amarahnya sehingga eksekusi akan berjalan dengan baik dan lancar. Bersikaplah dewasa dan usahakan putus secara baik-baik.

Satu lagi, hindari mengeluarkan kata-kata keras (seperti batu, semen, aspal, besi dan sejenisnya) haha, bukan itu, maksudnya, jangan mengumpat, dan sejenisnya. Kalian tidak mau kan pacar kalian terpancing amarahnya dan memperkenalkan nama-nama hewan? Makanya gunakan kata-kata yang sopan dan santai.

3.      Berikan Alasan Kalian Mutusin Dia
Ungkapkan alasan yang mendasar mengapa kita memutuskan hubungan dengan pacar kita. Jangan menggunakan alasan-alasan yang tidak masuk akal (klise), seperti “kita tidak cocok”, “kamu terlalu baik untukku”,  “aku tidak bisa membahagiakanmu”, dan “bila jodoh tidak akan kemana”. Yang terahir itu parah sekali!

Katakan saja hal yang sesungguhnya, mengapa kamu ingin mutusin hubungan dengannya. Jangan berbohong untuk tidak membuatnya sakit hati, karena alasan apapun yang kamu gunakan untuk mutusin, itu akan tetap menyakitkan.

4.      Biarkan Dia Berbicara
Biarkan dia mengungkapkan semua isi hatinya. Mungkin dia memiliki beberapa hal yang ingin disampaikan sebelum kalian putus, misalnya dia ingin kau tahu bahwa sebenarnya dia adalah mahluk menyeramkan dari luar angkasa yang sedang menyamar.. hehe.

Biarkanlah dia berbicara supaya semuanya menjadi jelas serta dia akan merasa legah yang selanjutnya tidak akan menimbulkan dendam diantara kalian.

5.      Berikan Dia Penjelasan
Ketika kamu memutuskan untuk mengakhiri hubungan, seketika itu pacar kalian akan meminta penjelasan yang masuk akal, terlebih bila pacar kita adalah sesosok wanita yang cerdas, pastilah dia ingin mendengar penjelasan yang masuk akal. Nah, sebelum kita menjatuhkan vonis, pikirkanlah beberapa alasan, supaya pada saat menjatuhkan vonis putus, kita bisa memberikan penjelasan yang detail serta jelas alasan mengapa kita mintak putus.

6.      Siap Dengan Reaksinya
Respon setiap orang berbeda-beda saat mendengar kata putus dari pasanganya. Dia bisa saja marah-marah, memaki, atau bahkan melecehkan kita. Tetapi ada juga yang menangis dan menghibah agar kita tidak jadi memutuskan hubungan. Jangan sampai keputusanmu menjadi goyah karena sikapnya yang bisa saja hanya berpura-pura.

Untuk itu pertimbangkan matang-matang sebelum kita ingin mengakhiri hubungan. jika keputusan dibuat dengan pertimbangan yang matang, respon apapun yang dibuat oleh pacar kita tidak akan mungkin merubah keputusan yang telah kita jatuhkan.


7.      Jangan Mutusin Pasangan Kalian Pada Waktu Dia ULTAH
Satu lagi yang jangan sampai dilupakan, jangan pernah memberikan vonis putu pada saat dia sedang berulang tahun. Karena pada saat itu semua orang pasti akan memimpikan mendapat hadiah, mendapat surprise, dan mendapat kebahagiaan yang lainya.

Tidak seorangpun yang dapat menerima kenyataan bahwa dia telah diputusin pacarnya pada saat mereka ulang tahun. Oleh karena itu, jangan pernah mencoba mutusin pasangan kalian pada saat dia ULTAH, jika hal ini tetep kalian lakukan, maka sebelum pacar kalian memotong kue-nya pasti dia akan memotong lehernya terlebih dahulu,,,, hehe.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa untuk mengakhiri hubungan dengan pacar kalian, dan sebelum kalian bener - bener yakin untuk putus, ada baiknya dipikirkan dulu, jangan sampai kalian nyesel dikemudian hari atas keputusan yang kalian ambil saat itu. Tapi yang perlu kalian ingat, apapun keputusanya, minumnya tetap *** botol ***** 

_____________
gambar hanya Ilustrasi
Sumber Gambar: Google.com

Posted by: verbal[dot]id
verbal, Updated at: 12:06 AM

4 komentar:

Berikan Komentarmu di Sini, Untuk Beropini, Bertukar Ide dan Sekedar Sharing..

 
UP