Saturday, August 27, 2011

LIMA CARA AMPUH MENGHILANGKAN PATAH HATI / SAKIT HATI

LIMA CARA AMPUH MENGHILANGKAN PATAH HATI / SAKIT HATI - Kalau ngomongin soal cinta, pasti tidak akan lepas dari yang namanya patah hati. Kalo sudah ngomongin soal cinta, maka ceritanya panjang, So pasti. Dari awal mula manusia diciptakan sampe nanti hari kiamat, cerita cinta itu pasti akan terus diperbincangkan, coba saja lihat berbagai genre film, apapun cerita filmnya pasti tidak akan luput dengan adegan “cinta”, framing asmara dan lain-lain.

Cerita cinta tidak mungkin hanya satu warna, pasti ada merah, hijau, kuning kelabu dan di langit yang biru, hehehe. Kadang aku berfikir memang bener kata palima tien phong (tokoh film dalam serial Kera Sakti)sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir”. Senyum, tawa, tangis selalu menghiasa cerita ini. Dan patah hati adalah salah satu ending dari cerita melo tersebut. (hiks….. hiks, sedih sekali) “menjadi andalan” ^_^.


Banyak kejadian karena patah hati jadi mati, ya coba saja cari di internet, pasti kalian menemukannya. Itu hanya satu diantara jutaan kasus yang ada akibat percintaan, Tapi hal itu tak selamanya akan terjadi, tergantung bagaimana kita menyikapi masalah yang kita hadapi. Jika kita pandai menyikapi, hal yang paling parah akan terjadi adalah “ mungkin g mandi slama 3 hari karna frustasi, atau mungkin g mau makan 3 hari juga, itu pun kalau kita mampu bertahan menahan lapar slama 3 (tiga) hari”

Ada Lima ( 5 ) Obat Paling Mujarab Menghilangkan Sakit Hati,, mau tau? Cekidot lah,

1.      Jangan mendramatisir keadaan
kalau lagi patah hati jangan terlalu didramatisir dengan mendengarkan lagu-lagu melankolis lagu sedih, music - musik tentang putus cinta, suasana sedih, film sedih dan lain-lain, tapi sebaliknya dengarkan lagu - lagu yang membangkitkan smangat hidup anda, seperti misalnya lagu tetap semangat dari Bondan Prakoso ft Fade 2 Black, dan music – music up beat lainnya.


2.      Jangan malah menyendiri
Jangan pernah menyendiri karna hal itu akan memmbuat anda semakin murung, kehilangan semangat, dan lain-lain. Banyak remaja yang setelah putus justru menyendiri, mengurung diri, dan mengulang-ulang kejadian yang baru saja dia dapatkan di dalam pikiran. Tentu saja ini tidak baik, karena hal itu akan semakin membuat kita semakin terpuruk, semakin sedih, dan semakin tidak percaya diri.

Sebaiknya, setelah kita putus cinta, kita memperbanyak kegiatan bersama teman – teman agar kita dapat melupakan peristiwa yang sesungguhnya sangat menyayat hati tersebut.

3.      Perbanyak kegiatan positif
Perbanyak kegiatan positif, karena semakin kita menambah intensitas kita untuk berdiam diri dan bengong maka potensi keluarnya baying - bayang semu perjalanan cinta kalian akan sering muncul. Oleh karena itu, kita harus memperbanyak kegiatan positif, seperti olah raga, sekedar senda gurau dengan teman – teman, atau apa saja yang membuat moot kita tetap bagus.

4.      Bersyukur, berusaha dan doa
Kalau kamu putus dari pacar, itu berarti terbebas dari perbuatan mendekati zina. Kamu harus bersyukur. Kalo memang sudah siap nikah, nikah aja ngapain pacaran. Buktiin kamu serius. Kalo belum siap, ya jangan dipaksain nikah.

Sebenarnya apapun yang terjadi kepada kita adalah sesuatu yang akan mendidik kita, maka ambil hikmahnya saja, mungkin itu terbaik untuk kita, agar kedepan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik.


5.      Negative thinking
Jika cara - cara tadi masih belom membuat anda menghilangkan rasa sakit yang anda derita, maka cara lain yang gak kalah ampuhnya adalah terus pikirkan kesalahan, kejelekan dan segalahnya yang buruk dari manta pacar anda. Hal itu bisa membantu anda untuk keluar dari lubang hitam yang kalian buat saat “putus”, dan membuat kita semakin bersyukur karna telah berpisah dari seseorang yang telah menyakiti dan merusak masa depan kita.

Itulah lima hal yang perlu kalian coba saat merasakan patah hati, ya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi percayalah, itu tidak akan sesusah memindahkan gunung Krakatau.. hehe. Tetap positif thinking aja terhadap taqdir, mungkin dengan putus kita akan diberikan jodoh yang paling baik buat kita.

 ___________________
Sumber Gambar: Google.com

Posted by: verbal[dot]id
verbal, Updated at: 11:49 PM

0 komentar

Post a Comment

Berikan Komentarmu di Sini, Untuk Beropini, Bertukar Ide dan Sekedar Sharing..